Inilah Rincian Pendapatan Seorang Yotuber Pemula

Inilah Rincian Pendapatan Seorang Yotuber Pemula - Hallo sahabat Smartphone Terbaru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Rincian Pendapatan Seorang Yotuber Pemula, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Make Money, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Rincian Pendapatan Seorang Yotuber Pemula
link : Inilah Rincian Pendapatan Seorang Yotuber Pemula

Baca juga


Inilah Rincian Pendapatan Seorang Yotuber Pemula

Seberapa menjanjikan kah pendapatan dari seorang youtuber pemula?
Dijawab di Quora Indonesia oleh
Doddy Prayogo,

Hari ini genap satu minggu saya mendapatkan penghasilan dari iklan, atau dimonetisasi.
Berawal dari video pertama akhir Oktober 2019, dapat izin untuk mengikuti program YouTube partner (1000 subscribers dan 4000 jam) pada 30 Januari 2020, dan berhasil di monetisasi pada 2 Februari 2020.
Saat ini channel saya memiliki 1890 subscribers. Boleh dikatakan YouTuber pemula.
Total pendapatan saya selama 1 minggu adalah: Rp. 77080
  • Rata-rata 11 ribu rupiah per hari, 330 ribu rupiah per bulan, 4 juta rupiah per tahun.
Di dalam gambar, Cost per mille (CPM) saya adalah sebesar Rp. 12563.
Apabila dari 1000 views, ada 30% yang menonton iklan saya, maka penghasilan kotor saya per 1000 views adalah Rp. 12563 * 30% dibulatkan sekitar Rp. 4 ribu.
Apabila saya meneruskan aktivitas saya dalam mempublikasikan video, maka berikut proyeksi dari socialblade.
  • Dalam 1 tahun ke depan, saya akan memperoleh 11.5 juta views. Artinya pendapatan kotor saya akan sejumlah Rp. 11.5 juta / 1000 x Rp. 4 ribu = Rp. 46 juta per tahun. Atau sekitar Rp. 3.8 juta per bulan.
  • Namun, menurut saya, prediksi dari socialblade ini kurang realistis (terlalu optimis). Anggaplah pencapaian realistis saya adalah separuh dari prediksi, maka total penghasilan kotor dari seorang YouTuber pemula ini diproyeksikan akan sebesar rata-rata Rp. 1.9 juta per bulan, belum termasuk potongan dari YouTube (45%) dan pajak.


Demikianlah Artikel Inilah Rincian Pendapatan Seorang Yotuber Pemula

Sekianlah artikel Inilah Rincian Pendapatan Seorang Yotuber Pemula kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Rincian Pendapatan Seorang Yotuber Pemula dengan alamat link https://contohwebsiteagc88.blogspot.com/2020/03/inilah-rincian-pendapatan-seorang.html

0 Response to "Inilah Rincian Pendapatan Seorang Yotuber Pemula"

Posting Komentar