Judul : CARA JITU MENULIS SURAT LAMARAN KERJA YANG TEPAT
link : CARA JITU MENULIS SURAT LAMARAN KERJA YANG TEPAT
CARA JITU MENULIS SURAT LAMARAN KERJA YANG TEPAT
Untuk anda yang ingin membuat surat lamaran kerja yang tepat berikut ini adalah cara yang simple yang bisa anda lakukan sendiri dirumah.
1. Ambil selembar kertas dan buat dua kolom. Di kolom kiri tulis "Persyaratan" dan di kanan, "Keterampilan Saya". Baca lamaran pekerjaan dengan cermat dan teliti dan kenali persyaratan yang dibutuhkan untuk pekerjaan yang anda inginkan. Selanjutnya Anda akan mencocokan nya dengan keterampilan dan pengalaman Anda di resume yang Anda buat.
- Di kolom kiri tuliskan persyaratan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk pekerjaan itu.
- Di kolom kanan tulis poin dari resume Anda yang sesuai dengan itu.
- Membuat titik-titik menarik yang berkorelasi dengan pekerjaan akan membantu Anda memberikan informasi paling penting dalam surat lamaran Anda dengan cepat dan efektif.
2. Mulai surat Anda dengan menambahkan informasi kontak Anda di bagian atas. Buatlah nomor kontak semudah mungkin untuk diingat untuk calon atasan Anda agar dapat menghubungi Anda dan mengetahui siapa Anda. Sebelum Anda mulai menulis surat, pastikan Anda memiliki kop surat yang tepat seperti:
- Pastikan dokumen Anda selaras ke kiri.
- Sertakan tanggal saat ini, lalu dipisahkan dengan spasi, tambahkan informasi kontak Anda:
- Nama
- Alamat
- Nomor telepon
- Alamat email
- Situs web pribadi (jika Anda memilikinya)
- Profil LinkedIn (jika ada)
4. Alamatkan surat Anda kepada orang yang Anda tulis. Untuk membuat surat Anda harus formal dan tulis dengan alamat yang tepat. Jangan mengatasinya ke "Kepada Siapa Pun Yang Berkepentingan", karena ini bersifat informal, generik, dan memberi kesan bahwa Anda belum meneliti perusahaan.
5. Tulis paragraf pertama yang menarik. pimpinan perusahaan membaca banyak surat pengantar, dan sebagian besar manajer perekrutan akan memindai mereka dengan cepat memutuskan apakah surat Anda masuk ke tempat sampah atau tidak. Jangan untuk itu perlakukanlah surat lamaran Anda seperti artikel berita.
5. Tulis paragraf pertama yang menarik. pimpinan perusahaan membaca banyak surat pengantar, dan sebagian besar manajer perekrutan akan memindai mereka dengan cepat memutuskan apakah surat Anda masuk ke tempat sampah atau tidak. Jangan untuk itu perlakukanlah surat lamaran Anda seperti artikel berita.
Buka dengan pernyataan deklaratif yang kuat yang memberi tahu pembaca Anda bahwa Anda senang melamar [posisi] di [perusahaan]. Bersikap singkat dan spesifik dengan apa yang membuat Anda tertarik pada pekerjaan itu. Ada apa dengan perusahaan yang Anda sukai? Berikan contoh, dan jangan takut untuk berbicara sedikit tergantung seberapa santai perusahaan itu.
Tunjukkan kepada manajer bahwa Anda tidak hanya terbiasa dengan pekerjaan perusahaan, tetapi juga Anda cocok dengan menulis dengan nada yang mirip dengan perusahaan. Misalnya: jika Anda melamar ke perusahaan yang menulis artikel berita, cobalah untuk mewujudkan nada yang mirip dengan artikel itu. Apakah mereka serius, apakah mereka menambahkan humor? Jika ini adalah perusahaan yang lebih formal seperti perusahaan pemasaran besar atau lembaga keuangan, Anda mungkin ingin lebih berwibawa, tetapi selalu bersikap sopan.
Demikianlah Artikel CARA JITU MENULIS SURAT LAMARAN KERJA YANG TEPAT
Sekianlah artikel CARA JITU MENULIS SURAT LAMARAN KERJA YANG TEPAT kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel CARA JITU MENULIS SURAT LAMARAN KERJA YANG TEPAT dengan alamat link https://contohwebsiteagc88.blogspot.com/2019/10/cara-jitu-menulis-surat-lamaran-kerja.html
0 Response to "CARA JITU MENULIS SURAT LAMARAN KERJA YANG TEPAT"
Posting Komentar